FilmoraGo

3 Aplikasi Edit Video

Di saat pandemic seperti ini memang banyak sekali masyarakat di dunia khususnya Indonesia yang mewajibkan warganya untuk bekerja dari rumah, yang dikenal dengan istilah work from home atau WFH.

Walau memang sulit diterima namun hal ini dilakukan untuk kebaikan semua pihak dan lapisan masyarakat, walaupun terkadang rasanya jenuh di rumah namun masyarakat masih terhibur dengan hadirnya media sosial, Masyarakat pun bisa terhibur dengan berselancar di media sosial.

Konten di media sosial memang ada baiknya untuk dikemas dengan baik sehingga penonton akan menyukai konten tersebut. Penikmat konten memang lebih menyukai konten bergerak seperti video dibandingkan hanya melihat foto dan gambar yang diam.

Maka dari itu di Indonesia saat ini sedang hits aplikasi media sosial TikTok, banyak kreator yang mengemas kontennya secara kreatif di TikTok. Video memberikan penawaran kepada penggunanya untuk mengeksplorasi tanpa batas dibandingkan hanya dengan sebuah foto. 

Saat ini masyarakat tidak perlu lagi mengedit video dengan rumit. karena kecanggihan smartphone, masyarakat saat ini bisa mengedit video di Android. Anda dapat menambahkan filter, emoji dan lainnya.

Aplikasi untuk mengedit video tidak perlu lagi rumit dengan menggunakan banyak aplikasi, karena saat ini semua dapat dilakukan dengan mudah dalam satu genggaman saja. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan di telepon genggam.

1. FilmoraGo

FilmoraGo

Sebelumnya, aplikasi ini bernama Wondershare Video Editor yang kini berubah nama menjadi Wondershare Filmora. Aplikasi edit video ini sangat populer terutama di kalangan vloggers karena fiturnya yang ramah pengguna, bahkan untuk pemula. 

Banyak yang mengatakan bahwa filmora memang aplikasi edit yang dasar namun fiturnya tetap tidak bisa diragukan lagi.

FilmoraGo awalnya hanya tersedia ada di Windows dan Mac, aplikasi ini memperluas jangkauan ke perangkat Android dan iOS sehingga Anda dapat menggunakan FilmoraGo untuk mengedit video Anda dari layar ponsel Anda di mana saja. 

Jika Anda adalah pengguna baru, Anda dapat mengandalkan mode easy yang menawarkan cara pengeditan sederhana untuk menyesuaikan klip video Anda, menambahkan musik latar yang memberikan hasil video sebaik video profesional.

Anda dapat menggunakan hampir semua fitur FilmoraGo secara gratis, kecuali fitur watermark yang hanya tersedia untuk pengguna berbayar premium. Anda dapat mengunjungi toko efek online FilmoraGo, yang menawarkan berbagai tema, perkenalan, dan berbagai transisi video untuk Anda coba.

2. KineMaster

KineMaster

Salah satu aplikasi edit video yang juga populer di kalangan pengguna Android adalah KineMaster yang memadukan tampilan menarik dengan fitur-fitur yang pastinya dapat membuat penggunanya mengedit video dengan lebih baik. 

Dengan KineMaster pengguna dapat memasukkan video menggunakan fitur Drag N Drop dengan mudah bila dibandingkan aplikasi lain sehingga proses sunting akan lebih cepat.

Selain itu, terdapat juga fitur transisi antar klip video serta menambahkan teks dan subtitle. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini dengan gratis

3. PowerDirector

Power Director

Aplikasi edit video ini menawarkan banyak sekali fitur dan efek yang lengkap walaupun memiliki tampilan yang sederhana dibandingkan kelebihan yang dimilikinya. 

Tetapi yang terbaik adalah jika Anda perlu membuat beberapa perubahan dengan fitur dan kontrolnya yang sedikit berbeda dari aplikasi serupa lainnya. 

PowerDirector memungkinkan pengguna untuk menjadi kreatif dan membuat film yang terlihat profesional dengan efek tambahan. 

Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk penggunanya agar dapat menggunakan efek lebih dari 30, menyenangkan sekali bukan?.

Jika kamu mau melihat daftar lengkap dari beragam rekomendasi aplikasi android terbaik, silahkan lihat pada situs referensi kami di teknolagi.id.