cara download status whatsapp

3 Cara Download Status WhatsApp Teman atau Orang Lain

Apakah kamu sering melihat status keren yang diupload temanmu di Whatsapp? Kamu pasti sering merasa ingin mendownload status tersebut ketika kamu melihatnya. Dengan itu, kamu bisa menyimpannya di galeri Handphone-mu. Dengan kamu mendownload status Whatsapp tersebut, maka nanti foto atau video yang dijadikan status oleh teman maupun orang lain akan tersimpan di Handphone selamanya. Kamu bisa melihat status tersebut kapanpun kamu mau. Mungkin kamu belum tahu cara download status Whatsapp, jadi pada kesempatan ini melakukan pembahasan tentang caranya untuk kamu. Baik kamu lakukan dengan memakai aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara Menyimpan Status Whatsapp ke Galeri HP

cara download status whatsapp Dilansir dari situs web https://relogi.com untuk menyimpan maupun mendownload status di Whatsapp ke galeri HP, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, berikut caranya :

1. Tanpa Aplikasi

Sebelum kamu menyimpan status Whatsapp memakai cara ini, kamu diwajibkan untuk melihat status yang ingin kamu download terlebih dahulu ya. Dimaksudkan untuk file status tersimpan di HP Kamu. Berikut adalah caranya :

  • Pertama, bukalah aplikasi File Manager di HP-mu.
  • Selanjutnya, kliklah pada titik tiga yang terletak pada pojok kanan atas layar HP lalu pilih Pengaturan. Berikutnya, aktifkanlah Tampilan file yang tersembunyi untuk status Whatsapp agar terlihat di file manager.
  • Berikutnya, kamu masuk ke Penyimpanan Internal > Whatsapp > Media > Statuses.
  • Lalu, carilah status Whatsapp yang akan kamu download. Apabila sudah ketemu, salin filenya ke penyimpanan internal atau SD Card (bebas).
  • Selesai

Cara yang satu ini sangat efektif, karena kamu tak perlu memakai aplikasi tambahan dan cukup menggunakan aplikasi bawaan dari Handphone-mu saja.

2. Whatsapp MOD

Whatsapp MOD merupakan sebuah aplikasi Whatsapp yang sudah dimodifikasi untuk perubahan yang baik. Dengan aplikasi MOD ini kamu bisa menggunakan fitur download status. Disini, mimin sudah menganggap kamu sudah menggunakan aplikasi Whatsapp MOD ya. untuk menggunakan fitur cara download status whatsapp orang lain, berikut adalah caranya :

  • Silahkan kamu buka Whatsapp MOD di Handphone kamu (mimin menggunakan YoWhatsapp).
  • Apabila sudah, geserlah ke tab Status dan temukan status yang ingin kamu download. Jika sudah ketemu, kliklah status tersebut, kamu akan melihat icon download dan kliklah untuk menyimpan status.
  • Terakhir, kamu hanya tinggal menunggu beberapa saat untuk proses download selesai. Apabila sudah selesai, kamu bisa melihat hasilnya di galeri HP.

Aplikasi MOD ini dibilang sangat efektif, karena kamu bisa langsung saja mendownload status di Whatsapp setelah melihatnya.

3. Status Saver

Status Saver adalah aplikasi tambahan yang khusus memiliki fitur untuk menyimpan status Whatsapp ke Galeri. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play secara gratis. Untuk cara download status Whatsapp video atau foto dengan aplikasi Status Saver, silahkan ikuti langkah berikut :

  • Pertama, install aplikasi Status saver.
  • Lalu, bukalah aplikasi tersebut. Dalam halaman utama aplikasi, kamu bisa langsung memilih mau download foto maupun video.
  • Agar dapat menyimpannya, kamu pilih status yang ingin kamu download, Lalu, klik icon download pada bagian bawah.
  • Selesai.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Tetapi, aplikasi ini memiliki iklan yang sering kali muncul saat kamu membukanya. Apabila kamu tak suka dengan iklan di HP kamu, maka mimin sarankan untuk menggunakan WhatsApp MOD saja. Itu tadi cara download status whatsapp, jika kamu ada kesulitan silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini ya sobat! Sampai jumpa.