6 Daftar Program Beasiswa S1 Gratis 100%

Ketika kamu ingin lanjut studi tapi terkendala biaya, itu bukan menjadi alasan untuk menyerah. Kamu dapat mencari program beasiswa S1 dengan pembiayaan mencapai 100%. Tentunya kamu dapat menyelesaikan studi tanpa mengeluarkan biaya. Gokampus.com juga banyak memberikan informasi seputar kampus serta beasiswa. Kamu dapat mengunjungi situs tersebut untuk mendapatkan update informasi.

List Program Beasiswa S1 Full 100%

Saat ini, kamu dapat menemukan program beasiswa full 100% untuk menempuh pendidikan dengan jenjang S1. Berikut beberapa rekomendasi beasiswa kuliah yang memberikan pembiayaan hingga 100%. 

1. Beasiswa S1 Yayasan Tarumanagara

Siapa sih yang tidak mengenal kampus UNTAR? Kampus tertua di Jakarta satu ini telah lama memberikan lulusan yang berkualitas dan memiliki segudang prestasi. Tidak hanya S1 saja, kampus satu ini juga memiliki program pendidikan S2 dan S3. Sebagai kampus yang unggul, tentunya Yayasan Tarumanagara memberikan program beasiswa S1 hingga 100%.

Untuk mendapatkan program beasiswa 100% ini tentunya terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Kamu dapat memperoleh informasi terkait dengan beasiswa melalui website tarumanagarafoundation.org. Jika kamu memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan, maka ini adalah kesempatan kamu untuk mendaftar.

1. Beasiswa S1 KIP

Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan salah satu program pemerintah yang mempermudah warganya untuk dapat menempuh pendidikan. Beasiswa KIP juga dapat menjadi pilihan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Kamu dapat memperoleh pembiayaan beasiswa full dari awal semester hingga akhir. Selain gratis biaya kuliah 100%, kamu juga mendapatkan support untuk biaya hidup tiap bulannya.

2. Beasiswa S1 Daerah

Terdapat beberapa kampus PTN yang diamanahkan untuk membuka program beasiswa daerah. Salah satu kampus yang dapat kamu tuju dengan beasiswa daerah adalah ampus IPB. Tidak hanya IPB, terdapat sekitar 74 kampus di seluruh Indonesia yang membuka program beasiswa ini. Beasiswa daerah membuka kesempatan untuk mendapatkan pembiayaan beasiswa full. Walaupun demikian, tidak setiap tahun beasiswa daerah dibuka.

3. Beasiswa Yayasan Bina Sarana Informatika

Yayasan Bina Sarana Informatika menjadi salah satu yang berkontribusi tinggi dalam memberikan apresiasi terhadap calon mahasiswa yang memiliki prestasi. Kamu dapat memperoleh beasiswa hingga 100%. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh beasiswa atas prestasi kamu baik dibidang akademik maupun non akademik.

4. Beasiswa S1 Yayasan Indonesia Nusa Mandiri

Kampus STMIK Nusa Mandiri merupakan kampus yang memiliki program pendidikan dari jenjang S1 dan S2. Setiap tahunnya, Yayasan Indonesia Nusa Mandiri memberikan beasiswa kuliah untuk program S1 hingga 100%. Kamu dapat memperoleh beasiswa dengan syarat tertentu yang harus dipenuhi. Kampus ini juga memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik.

5. Beasiswa S1 Esa Unggul

Esa Unggul merupakan salah satu kampus swasta yang ada di Jakarta yang membuka penerimaan mahasiswa baru dengan beasiswa 100%. Program beasiswa dibuka secara umum kepada siswa SMA sederajat yang memenuhi persyaratan. Untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan dan prosedur pendaftaran program beasiswa, kamu dapat mengunjungi situs resmi Esa Unggul.

Nah sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi untuk lanjut ke perguruan tinggi karena terbuka banyak kesempatan kuliah dengan jalur beasiswa. Kamu dapat melihat kampus yang membuka program beasiswa dan coba untuk memenuhi persyaratan untuk mendaftar.