Apa yang Dapat Dilakukan Cortidex?

 

Kortison dan obat antiinflamasi memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan tanpa kortikosteroid yang dapat menyebabkan efek samping. Deksametason adalah kortikosteroid yang berfungsi dengan cara yang sama seperti kortison tetapi memiliki lebih sedikit efek samping. Cortidex adalah kortikosteroid yang digunakan untuk mengobati peradangan dan radang sendi. Ini memblokir produksi zat dalam tubuh yang menyebabkan reaksi inflamasi, yang memungkinkan untuk menghilangkan rasa sakit sambil menjaga fungsi sendi dalam jangka waktu yang lama.

Dalam artikel ini kita akan membahas obat Cortidex, deksametason dan anti-inflamasi sehubungan dengan efektivitas dan keamanannya untuk pasien yang menderita osteoarthritis atau rheumatoid arthritis.

Cortidex dan kortikosteroid

Cortidex mengacu pada kortikosteroid yang merupakan obat mirip kortison. Obat kortikosteroid bekerja di dalam tubuh dengan mencegahnya memproduksi zat yang memicu peradangan dan pembengkakan. Kortikosteroid mirip kortison yang paling umum adalah cortidex, yang merupakan kortikosteroid yang digunakan untuk mengobati peradangan dan radang sendi. Cortidex bekerja dengan menghalangi produksi zat dalam tubuh yang memicu peradangan.

 

Cara kerja Cortideks

Kortikosteroid bekerja dengan menghalangi produksi zat dalam tubuh yang memicu peradangan. Cortidex sering digunakan untuk mengobati radang sendi dan peradangan. Hal ini paling sering digunakan untuk mengobati kondisi seperti rheumatoid arthritis (RA) atau sebagai obat anti-inflamasi untuk kondisi lain seperti arthritis gout akut, lupus eritematosus dan polymyalgia rheumatica.

 

Efek samping Cortidex

Obat Cortidex bekerja dengan menghalangi produksi zat dalam tubuh yang memicu peradangan. Cortidex digunakan untuk mengobati peradangan dan radang sendi. Namun, cortidex dapat menyebabkan beberapa efek samping termasuk:

  • Sindrom Cushing
  • Reaksi alergi terhadap kortison seperti ruam, gatal, kesulitan bernapas dan penutupan tenggorokan
  • Penurunan daya tahan terhadap infeksi
  • Sakit kepala
  • Penambahan berat badan
  • Retensi cairan di tangan, kaki atau pergelangan kaki (edema)
  • Kelemahan otot atau kram
  • Glaukoma
  • Perubahan suasana hati.

Dosis Cortidex

Dosis Cortidex sangat penting ketika Anda akan menggunakan cortidex. Jika Anda mengikuti petunjuk dosis Cortidex dari dokter Anda, maka itu akan membantu Anda untuk menghilangkan efek samping Cortidex dan obat anti-inflamasi lainnya.

Dosis kortikosteroid cortidex bisa berbeda-beda sehingga tergantung pada obat yang Anda pakai. Dosis Cortidex dan obat anti inflamasi untuk bayi akan berbeda dengan kortikosteroid untuk orang dewasa. Misalnya, dosis Cortidex untuk orang dewasa adalah 0,5 – 9 mg per hari dalam dosis terbagi. Tetapi dosis untuk anak-anak adalah 0,02 – 0,3 mg/kg berat badan per hari dalam dosis terbagi.

 

Harga Cortidex

Harga Cortidex bisa berbeda-beda tergantung tempat Anda membelinya dan tergantung dosis obat yang Anda beli. Misalnya, Anda akan menemukan kortikosteroid Cortidex seharga sekitar 3000 rupiah per strip dalam bentuk pil sedangkan dengan dosis yang berbeda harganya sekitar 7000 rupiah per strip.