Bisnis Apasih Yang Cocok Untuk Masa Kini? Inilah Daftarnya!

Belakangan ini generasi anak muda banyak menarik perhatian, karena banyak anak generasi milenial yang tertarik masuk dalam dunia perbisnisan. Generasi anak muda ini memiliki karakter yang kreatif dari generasi sebelumnya, dan ini sangat mempengaruhi perilaku sehari-hari mereka. Tren bisnis anak milenial bukan saja pada bidang fashion tetapi bidang ekonomi, bidang kuliner juga mempunyai prospek yang sangat menjanjikan.

Anak milenial banyak yang sudah tertarik di dalam bidang bisnis masa kini. Karena omset yang dihasilkan pun juga menjanjikan untuk para generasi milenial. Dengan membawa warna baru dalam bidang bisnis anak milenial mampu bersaing dalam hal kreativitas dan inovasi-inovasi baru dengan orang dewasa yang sudah berpengalaman dalam bidang bisnis. Meskipun mereka anak milenial yang mempunyai kreativitas yang tinggi tidak menjamin mereka akan selalu berjalan mulus, tetap saja ketika seseorang memulai berwirausaha maka akan ada saingannya dan tantangan yang harus dihadapi.

Disini kita akan membahas tentang apa saja sih jenis-jenis bisnis yang ada di masa kini?, mari kita simak berikut ini.

1. Bisnis Jasa Internet Marketing

Saat ini jaman sudah menjadi serba online, bahkan di dalam internet pun kalian juga dapat membuka bisnis dan ini bisa menjadi peluang bisnis untuk kalian yang suka memakai internet untuk hal-hal yang bermanfaat apalagi untuk bisnis. Bisnis online saat ini sangat marak-maraknya sekali dikalangan anak milenial karena mudah hanya dirumah saja kalian dapat menghasilkan uang tidak perlu alat- alat yang mahal hanya smartphone saja dan internet pastinya.

Bisnis dapat dilakukan dengan cara menyebarkan informasi melalui sosmed dan jika kalian inginkan bisnis kalian semakin maju kalian juga bisa mencari orang yang dapat menjadi seorang content creator yang dapat mengkonsepkan sosmed kalian atau visual designer, copywriter dan lainnya. Kalian perlu orang-orang yang ahli dalam hal-hal tersebut supaya dapat membantu untuk dapat membuat bisnis kalian melejit naik. Kalian juga dapat menggunakan public figure atau lewat iklan didalam sebuah web atau di dalam game kalian bisa membuat iklan produk kalian supaya sehingga bisnis kalian semakin maju.

2. Bisnis Tour dan Travel

Untuk kalian yang suka traveling atau ke tempat-tempat yang seru dan asik bisa banget dijadikan untuk membuat bisnis yang menguntungkan. Dan ternyata tour dan travel saat ini sedang menjadi bisnis impian bagi anak milenial. Banyak turis dari mancanegara ataupun dari lokal, membuat kesempatan ini untuk membantu anak-anak milenial dalam mewujudkan impiannya untuk mengunjungi tempat-tempat yang mereka impikan. Jika kalian ingin membuat bisnis ini, tentu kalian harus mempunyai jaringan yang kuat mulai tempat penginapan, transportasi, destinasi wisata dan lainnya. Kalian bisa dengan menawarkan paket wisata ke sekolah-sekolah atau perusahaan-perusahaan atau instansi-instansi yang biasanya ada studi banding atau study tour.

3. Bisnis Coffee Shop

Anak-anak milenial jaman sekarang pasti mempunyai tempat-tempat favorit yang digunakan untuk nongkrong-nongkrong atau kumpul-kumpul dengan teman-temannya. Biasanya anak milenial selalu nongkrong cafe-cafe atau coffee shop yang sekarang ini lagi trennya di kalangan anak milenial. Coffee shop merupakan bisnis yang sangat menjijikan sekali karena bisa digunakan untuk kumpul-kumpul atau nongkrong-nongkrong atau untuk makan dll.

Biasanya di coffee shop terdapat wifi yang membuat anak-anak muda semakin betah di coffee shop karna anak milenial sekarang tidak bisa dijauhkan dari namanya internet. Selain itu juga kalian dapat memodifikasi konsep dari coffee shop tersebut, misal konsepnya tentang hantu-hantu, kalian bisa mengubah nama kopi menjadi nama hantu dan juga dekorasinya menjadi seperti rumah hantu dan pelayan-pelayannya juga, sehingga dapat membuat daya tarik untuk para pengunjung sehingga menjadi betah dan ingin kesana kembali.

4. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner juga bisa menjadi sebuah bisnis yang dapat dilakukan masa kini. Anak milenial jaman sekarang mempunyai kreativitas yang bagus sehingga dapat dikreasikan dengan makan dan membuat makan itu menjadi semakin menarik untuk dimakan. Makanan yang menjadi incaran para pecinta kuliner uniknya adalah kombinasi antara makanan jaman dulu yang dibuat dengan lebih menarik dan mempunyai cita rasa yang modern.

Contohnya saja jagung yang sering dikonsumsi orang jaman dulu menjadi makanan pokok tapi di masa kini jagung dapat di inovasi menjadi jasuke(jagung susu keju), popcorn dan lainnya. Atau bisa kalian memunculkan kembali makanan yang dulu menghilang dengan inovasi dan konsep yang baru. Kalian juga bisa mempromosikan bisnis kuliner ini di media sosial atau iklan-iklan di internet. 

5. Bisnis Fashion

Saat ini fashion menjadi tren masa kini di kalangan anak milenial, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, laki-laki maupun perempuan. Bisnis ini pun menjadi marak dikalangan anak milenial karena mengingat bahwa pakaian merupakan kebutuhan primer dari manusia seperti makanan. Jika kalian tertarik ingin memulai bisnis di bidang fashion, kalian harus menentukan dulu target penjualan kalian di kalangan apa, anak-anak? wanita? atau pria?. Karena mengingat kembali bahwa fashion itu sangat luas dan sangat beragam sekali.

Contohnya jika sasaran kalian adalah kalangan anak muda kalian bisa menjual baju-baju atau celana anak muda seperti jeans, atau kemeja, baju lengan panjang, blazer,dll dan jika kalian ingin membuka bisnis ini kalian harus tetap update dengan perkembangan fashion di dalam negeri maupun luar negeri sehingga dapat meningkatkan bisnis fashion kalian.

6. Bisnis Budidaya

Saat ini Bisnis budidaya tidak terlalu membutuhkan lahan yang luas lagi karena kalian bisa memulainya dengan lahan yang ada dahulu misalnya, budidaya tanaman kalian bisa menggunakan pekarangan rumah untuk dijadikan lahan, dan lain sebagainya.

Sehingga kalian tidak berhenti di lahan karena lahannya sempit maka kalian tidak mau masuk ke dalam bisnis budidaya. Bisnis budidaya umumnya mudah untuk dilakukan tetapi perlu ketelitian kalian untuk merawat apa yg sedang kalian budidaya supaya ketika dijual dapat menguntungkan karena hasilnya baik.