Cara Mengatasi Masalah Kamera iPhone yang Error

Kamera menjadi salah satu fitur pada perangkat iPhone yang kerap kali diperlukan. Sekaligus juga mengalami beberapa jenis masalah. Maka, ketika terjadi error pada aplikasi ini akan sangat membingungkan pengguna iOS satu ini, salah satunya adalah masalah kamera iPhone karena error.

Cara Mengatasi Masalah Kamera iPhone Ketika sedang Error

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah pada kamera iPhone yang terkena masalah atau sedang error. Apalagi masalah satu ini kerap kali terjadi pada para pengguna perangkat satu ini. Berikut adalah beberapa tutorialnya.

Menukarkan Kamera dari Belakang ke Depan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menekan ikon pemutar kamera dari belakang ke depan. Ini berguna untuk mereset aplikasi tersebut. Jadi, saat kamera sedang error, Anda bisa melihat posisi dari kamera depannya.

Kemudian kembalikan lagi ke posisi yang semula. Jika dapat digunakan untuk mengambil gambar kembali, berarti kamera perangkat Anda sudah bisa berjalan secara normal seperti semula. Namun, jika masih belum berhasil juga, cobalah untuk menggunakan tutorial lainnya.

Tutup Aplikasi Kemudian Lakukan Restart

Metode berikutnya yang dapat Anda praktekkan adalah dengan menutup aplikasi tersebut dengan langkah keluar menggunakan tombol home pada handphone. Lalu swipe up untuk melakukan penutupan terhadap apk ini karena adanya masalah kamera iPhone.

Umumnya, cara ini bisa membantu para pengguna dalam memperbaiki kameranya. Supaya dapat berjalan secara normal kembali. Jika belum berhasil juga saat membukanya kembali. Maka Anda bisa mencoba cara untuk merestart handphone untuk dapat melakukan reset semuanya sistemnya.

Mematikan Fitur VoiceOver

Tidak hanya satu dua saja, tetapi sudah hampir seluruh pengguna iPhone pernah mengalami error pada aplikasi kameranya. Terkadang penyebabnya adalah karena fitur voiceover sedang menyala. Untuk itu, Anda bisa mematikannya sementara waktu sampai kamera bisa berjalan seperti biasanya.

Untuk tutorial memainkannya adalah dengan cara masuk ke menu settings atau pengaturan. Kemudian klik bagian general dan masuk ke ikon accessibility. Lalu klik bagian menu VoiceOver dan segera matikan fungsinya untuk dapat memperbaiki sistem kamera Anda.

Demikian penjelasan mengenai masalah kamera iPhone. Anda dapat memperbaiki sistem error ini dengan menerapkan salah satu cara di atas. Jika memang masih belum berhasil, coba cari tutorial lainnya yang dapat membantu dalam hal tersebut.

Sumber : https://www.cekiphone.com