Ini Dia Cara Tampil Keren Dengan Tetap Bersikap Cinta Kepada Lingkungan

Permasalahan mengenai lingkungan bukanlah suatu hal yang tabu untuk dibahas dan diperhatikan oleh anak-anak muda yang modern. Pemanasan global, perubahan iklim drastis tentu saja akan membawa dampak yang buruk buat kamu bukan?

Supaya lebih relevan, kamu bisa mencoba tampil keren sekaligus tetap mengutamakan sikap cinta kepada lingkungan misalnya seperti selalu membuang sampah pada tong sampah fiberglass yang telah disediakan. Hal ini tentunya akan membantu kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menarik, dan menginspirasi.

Berikut ini cara tampil keren dengan bersikap cinta lingkungan yang bisa kita lakukan :

1. Memilih naik transportasi umum, naik sepeda, atau bisa jalan kaki

Daripada menggunakan kendaraan pribadi yang menghasilkan emisi buruk dan juga polusi. Kamu bisa menggunakan transportasi umum, berjalan kaki, atau yang sedang trend saat ini naik sepeda. Selain bisa menjaga lingkungan, kamu pun bisa lebih berhemat dan terhindar dari kemacetan.

2. Bijaksana dalam menggunakan energi

Mengubah kebiasaan dalam menggunakan energi berlebihan, seperti saat men-charge handphone kamu bisa langsung mencabut kabel jika baterai handphone sudah terisi penuh. Mematikan lampu saat siang hari dan ketika malam hari menjelang waktu tidur.

3. Membuang sampah pada tempatnya

Sikap membuang sampah sembarangan itu sama sekali tidak keren ya, justru saat kita memiliki suatu kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya, orang akan lebih menghargai kita. Kalau ada sampah yang tergeletak pun kamu bisa berinisiatif untuk membuangnya di tempat sampah.

4. Membawa botol minum dan tempat makan pribadi

Kebiasaan untuk membawa botol minum dan tempat makan pribadi akan membuatmu bisa mengurangi pemakaian sampah plastik. Selain baik untuk lingkungan, kamu pun bisa hidup lebih sehat dengan tidak membeli makanan dan minuman sembarangan. Bahkan dengan membawa bekal sendiri sudah berhasil menjadi sebuah trend yang keren lho.

Mencintai dan menjaga lingkungan memang bukan hanya sekedar ucapan dimulut saja, tentu kita pun harus melakukan pembuktian. Dengan menjalankan 4 hal diatas tentu kita sudah ikut menjaga lingkungan juga lho.