Kamu Ingin Keliling Dunia? Mulailah Dari 7 Negara Dengan Tarif Wisata Yang Tidak Merogoh Kocek Banya

Siapa sih yang gak mau untuk traveling ke luar negeri tapi dengan budget yang yang sangat terjangkau? Ya, pasti semua orang memimpikan itu. Tenang saja, mimpi kalian akan terwujud disini untuk traveling ke luar negeri dengan harga yang sangat murah dan bisa menikmati negara-negara yang indah di dunia. Dan ini adalah jawabannya. Berikut ini adalah rekomendasi destinasi liburan yang sangat terjangkau di dunia,

1. Kamboja

Negara yang indah dan murah untuk dikunjungi yang pertama adalah, Kamboja. Negara yang satu ini sedang dicari oleh para wisatawan-wisatawan dari seluruh dunia. Negara ini cocok banget untuk seorang yang suka jalan-jalan seperti kalian, karena di negara ini tersedia tempat penginapan dan makan yg sangat murah. Cukup dengan Rp.50 ribu per orang saja kalian dapat menginap di hostel.

Untuk penginapan di kamboja berkisar antara rentang Rp.50-250 ribu. Dan untuk makanannya, berkisar antara Rp.13-50 ribu untuk sekali makan. Untuk destinasi wisatanya sendiri kalian bisa mengunjungi Angkor Wat Archaeological Park yang merupakan salah satu candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO. Sedangkan untuk biaya masuknya kalian hanya membayar Rp.198 ribu saja kamu bisa menikmati dan melihat tempat sejarah tersebut.

2. Vietnam

Selanjutnya, Vietnam. Salah satu negara tetangga kamboja ini memiliki destinasi wisata yang sangat indah dan harganya sangat murah. Negara yang masuk dalam keanggotaan ASEAN ini juga banyak dicari oleh turis-turis di seluruh dunia. Negara ini menjadi daya tarik bagi turis karena telah dibuatnya kebijakan pemerintah di negara ini yang tidak mematok biaya mahal bagi turis yang mau berwisata ke negara ini.

Negara ini menyediakan tempat penginapan yang nyaman dan murah dengan biaya Rp.70 ribu per orang. Dan tak kalah murahnya lagi dengan menu makanan yang lengkap, kalian hanya mengeluarkan biaya Rp.150 ribu. Ada juga makanan-makanan di sepanjang jalan yang dapat kalian nikmati dengan harga Rp.20 ribu per orang.  Dan tak kalah menariknya lagi dengan tempat destinasi wisatanya Vietnam mempunyai pantai yang indah, tempat sejarah seperti, Terowongan Cu Chi, Hoa Lo Prison Museum dan  War Remnants Museum.

3. India

India adalah negara yang harus kamu kunjungi selanjutnya. Kamu bisa menikmati makanan, tempat penginapan, transportasi umum dengan sangat murah sama seperti di Indonesia karena biaya hidup di India yang cukup terbilang rendah. Coba kalian pikirkan, hanya dengan Rp.250 ribu kamu sudah bisa menikmati kereta lengkap dengan fasilitas AC. Sedangkan untuk makanan dan tempat penginapan kamu dapat menikmati dengan harga yang terjangkau seperti di Vietnam dan Kamboja. Dan untuk destinasi kalian bisa mengunjungi Taj Mahal yang masuk dalam salah satu tujuh keajaiban dunia.

4. Bolivia

Bolivia merupakan negara kecil yang berbatasan dengan negara brasil, paraguay dan argentina yang jarang sekali terdengar oleh dunia. Meskipun jarang terdengar di dunia internasional tetapi negara tersebut menyimpan keindahan dan biaya hidup yang murah, sangat cocok bagi traveler yang ingin pergi ke luar negeri dengan harga yang terjangkau. 

Untuk penginapan di negara ini kamu hanya memerlukan biaya sebesar Rp.250 ribu per malam. Dengan hanya keliling- keliling kota saja kalian sudah disuguhkan dengan landscape yang indah. Salah satu yang sudah melegenda di negara ini yaitu rumah Pedro Domingo Murillo.

5. Hongaria

Hongaria adalah salah satu kota bersejarah yang ada di benua eropa dan negara dengan biaya hidup yang cukup murah dibandingkan dengan negara eropa yang lainnya. Di negara ini kalian bisa menginap di penginapan yang murah berkisar Rp.200 ribu per malam. Untuk makanannya kalian tidak perlu mengeluarkan uang ratusan ribu untuk sekali makan di negara ini. Destinasi yang di perlu kalian kunjungi di negara ini yaitu, danau balaton yang terdapat di Transdanubia dan anda juga bisa menikmati kebun anggur yang ada di bukit badacsony.

6. Honduras

Tidak banyak yang mengetahui tentang Honduras. Negara yang terdapat di Amerika Tengah dan yang terkenal dengan penghasil pisangnya. Di negara ini sangat cocok untuk dikunjungi karena negara ini tidak memasang biaya yang mahal bagi turis. Destinasi pantai yang indah bisa kalian dapatkan di negara ini dengan mengunjungi pantai pasir putih yang tidak kalah cantik dengan Hawaii. Dan di negara ini kalian tidak perlu memerlukan biaya lebih dari Rp.300 ribu untuk tiga kali makan.

7. Bulgaria

Negara di benua eropa yang termurah selain hongaria adalah Bulgaria. Negara ini disebut-sebut sebagai kota tertua kedua di Eropa. Di negara ini kamu bisa menikmati makanan dan minuman serta penginapan dengan memerlukan harga Rp.300 ribu saja per harinya. Destinasi yang bisa kamu kunjungi di negara ini ada museum seni dan sastra yang menambah wawasanmu tentang pengetahuan seni dan sastra yang ada di negara ini.