solusi lembutkan kulit

Kamu menambakan Kulit Lembut? Lakukan ini!

Banyak perempuan mendambakan kulit yang lembut dan halus. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan perawatan maksimal. Tak jarang, beberapa melakukan perawatan di salon dan harus mengeluarkan biaya besar.

Padahal, dirumah saja tetap bisa melakukan perawatan kulit agar tetap bisa lembut dan terhidrasi. Apa saja solusi lembutkan kulitmu?

solusi lembutkan kulit

Cara agar Kulit Lembut dengan Perawatan di Rumah

Beberapa orang memang melakukan perawatan di salon demi memperoleh kulit yang lembut. Namun tentu saja biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Daripada buang uang untuk perawatan di salon, Anda bisa melakukan beberapa hal agar kulit tetap lembut terawat.

Mandi yang teratur

Mandi jadi aktivitas wajib yang dilakukan setidaknya 2 kali sehari. Jangan lupa menggunakan sabun agar kotoran di seluruh badan dan wajah hilang. Pilihlah sabun sesuai dengan kondisi kulit agar tidak menyebabkan kering atau iritasi.

Biasakan untuk mandi di pagi dan sore hari agar tubuh semakin segar dan kulit terasa lebih lembut dan halus. 

Pakai lotion

Setelah mandi, jangan lupa gunakan body lotion berbahan alami agar kelembutan kulit tetap terjaga. Beberapa lotion diformulasikan untuk melembutkan kulit dan mempertahankan kekenyalannya. Kulit kering dan kusam bisa dicegah dengan pemakaian lotion secara teratur.

Terlebih di musim kemarau yang kering, juga akan semakin membuat kulit semakin kusam dan jauh dari kata lembut dan halus.

Banyak konsumsi air putih

Perawatan dari luar memang sangat penting, namun menjaga kelembutan kulit dari dalam juga tidak kalah pentingnya. Konsumsi air putih minimal 2 liter setiap hari akan menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit jadi semakin lembut.

Mengkonsumsi air putih yang banyak juga terbukti mengurangi resiko berbagai penyakit yang mungkin menyerang tubuh.

Atur pola makan dan gaya hidup sehat

Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh ternyata mempengaruhi kondisi kulit. Maka dari itu, konsumsi makanan bergizi dan ubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Misalnya, rutin berolahraga dan memakan-makanan sehat.

Kelembutan dan kesehatan kulit, tidak hanya bisa didapatkan melalui perawatan dari luar saja, tapi juga dari dalam. Untuk memperoleh kulit yang halus dan lembut, Anda perlu juga menggunakan lulur 2 kali dalam seminggu.