pricelist lantai vinyl

Memilih Antara Beli Ubin Keramik Atau Lantai Vinyl

Lantai ubin atau lantai keramik adalah jenis lantai paling umum yang telah ada selama berabad-abad. Rumah, kantor, dan tempat komersial atau umum di seluruh dunia sebagian besar telah menggunakannya dan masih menggunakannya. Vinyl adalah perkembangan yang relatif baru dan meskipun belum menyebar secara besar-besaran di seluruh dunia, namun banyak negara sudah menerimanya, dan mengadopsinya sebagai salah satu jenis penutup lantai. 

Perbandingan Harga Lantai Vinyl vs Lantai Keramik

Lantai vinyl lebih mahal daripada lantai keramik di Indonesia. Mungkin karena lantai vinyl ini masih impor, berbeda dengan lantai keramik yang sudah banyak pabriknya di Indonesia. Padahal di luar negeri seperti Amerika, harga lantai vinyl lebih murah dibanding lantai keramik.

Keduanya tersedia dalam banyak pilihan. Anda dapat memilih ubin keramik yang eksotis ataupun lantai vinil yang eksklusif dan unik. Namun demikian range harga ubin keramik bisa terpaut jauh antara ubin keramik murah dengan keramik mahal.

Cara Pemasangan

Ubin membutuhkan campuran semen untuk memasangnya di lantai ataupun dinding. Sementara lantai vinyl bisa diaplikasikan secara langsung dengan menggunakan perekat yang sudah ada di belakangnya. Ubin tidak dapat dipasang sendiri jika anda tidak mempunyai keahlian, karena hasilnya akan amburadul dan tidak rata. Sementara lantai vinil mudah dipasang, sehingga dapat Anda kerjakan sendiri dengan bantuan teman atau beberapa anggota keluarga.

pricelist lantai vinyl

Ketahanan

Lantai vinil kurang tahan lama dibandingkan lantai ubin. Bukan hanya lebih rentan terhadap keausan, tetapi lantai vinyl umumnya memiliki masa pakai yang lebih sedikit daripada lantai ubin. Keramik dapat bertahan selama beberapa puluh tahun. Tidak jarang menemukan ubin berusia lima puluh tahun yang tidak rusak, tidak terkelupas dan tanpa goresan. Lantai vinil dapat dengan mudah terkelupas atau terkelupas. Lantai vinyl mahal mungkin lebih kuat dan mampu menangani lebih banyak tekanan kaki dan keausan tetapi masih jauh dari daya tahan dan umur panjang ubin keramik.

Perawatan

Keduanya sangat mudah dirawat. Lantai keramik dapat dibersihkan seperti pada umumnya tinggal sapu dan pel, begitu juga lantai vinil. Namun, beberapa jenis lantai vinil rentan bila terkena bahan kimia keras sehingga lebih cepat aus. Sementara bahan kimia tersebut mungkin tidak menjadi masalah dengan lantai keramik.

Lantai vinyl dan ubin saat ini tidak seperti yang dimiliki orang tua Anda di masa lalu. Mereka tidak mahal untuk dipasang, mudah dirawat, dan indah untuk dilihat. Jika Anda ingin memberi rumah Anda tampilan baru, pertimbangkan untuk menggunakan ubin keramik atau lantai vinyl. Jika Anda tertarik untuk memasang lantai berkualitas, tetapi memiliki anggaran terbatas? Situs lantaikayuselgrid.com adalah sumber terbaik Anda dalam menemukan lantai vinyl murah berkualitas untuk proyek dekorasi rumah Anda.