Mengintip Biaya Tambahan untuk Hidup di Kampung Inggris Pare

Selama berada di Kampung Inggris Pare Kediri tentunya bukan hanya biaya kursus dan biaya tempat tinggal saja. Anda juga perlu mempersiapkan biaya tambahan lainnya seperti biaya laundry, sewa sepeda, makan dan lainnya. Langsung saja berikut ada beberapa biaya tambahan yang perlu dipersiapkan untuk belajar Bahasa Inggris di Pare Kediri. 

Biaya Laundry

Biaya yang satu ini sangat perlu untuk Anda persiapkan sebelum berangkat ke Pare Kediri. Terutama jika Anda memang pribadi yang biasa mencuci baju sendiri. Solusi yang paling tepat untuk mengatasi kebiasaan tersebut adalah dengan memakai jasa laundry baju atau pakaian. 

Biaya untuk sekali laundry pada masing-masing tempat tentunya berbeda. Namun secara umum atau garis besarnya biaya laundry di Pare berkisar mulai dari Rp 3.000 per satu kilo. Beberapa jasa laundry bahkan juga ada menyediakan fasilitas untuk antar-jemput pakaian. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi kerepotan membawa pakaian kesana.

Sewa Sepeda

Di Kampung Inggris, sepeda jadi sarana transportasi favorit di kalangan para pelajar. Sepeda mereka gunakan untuk berangkat kursus, mencari makanan, jajan, pergi ke ATM, dan sekadar jalan-jalan dengan teman.

Anda tidak perlu merasa khawatir soal jumlah sepeda, pasalnya di Pare sendiri ada banyak jasa  sewa rental sepeda. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000 per satu bulan. Harga tersebut biasanya tergantung pada jenis maupun kualitas dari sepeda.

Nongkrong dan Jalan-jalan

Apabila Anda adalah pribadi yang suka jajan atau nongkrong sudah jadi barang yang pasti bahwa ketika berada di Pare akan butuh biaya tambahan. Terutama untuk menuruti kegemaran Anda. Ada cukup banyak jajanan enak sekaligus tempat nongkrong dengan suasana asik disana.

 

Nah itu dia beberapa biaya tambahan yang mungkin cukup dan perlu untuk Anda persiapkan jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Kampung Inggris Pare Kediri. Biaya di atas tentunya di luar biaya untuk kursus dan juga biaya tempat tinggal ya. Sesuaikan jumlahnya dengan kebutuhan dan lama Anda tinggal di Pare. Semoga bermanfaat.