Pentingnya Menggunakan Kemasan Minuman Ramah Lingkungan

Selama beberapa tahun terakhir ini masalah pencemaran lingkungan karena sampah plastik terus menjadi sorotan publik. Melihat dampak negatif terhadap lingkungan, kini masyarakat mulai sadar dan peduli untuk menjaga lingkungan. Kini banyak pelaku usaha minuman yang mulai menggunakan kemasan ramah lingkungan. 

Jadi sekarang tidak hanya menggunakan kemasan plastik, banyak pelaku usaha minuman yang menggunakan kemasan ramah lingkungan. Selain ramah lingkungan, kemasan ini juga hadir dengan desain yang menarik dan unik. 

Kemasan ramah lingkungan tahan terhadap minuman panas dan dingin sehingga tetap aman. Selain itu kemasan berbahan kertas bisa didesain sesuai kebutuhan. Melihat kelebihan yang ditawarkan, kini banyak pengusaha minuman yang menggunakan kemasan berbahan kertas yang ramah lingkungan. 

Penggunaan paper cup atau gelas kertas kini sudah semakin banyak karena lebih aman dan ramah lingkungan. Sesuai namanya, gelas kertas ini bisa didaur ulang sehingga bisa digunakan lagi. Agar tampilan gelas kertas ini lebih menarik kamu bisa menambahkan tulisan atau gambar. 

Kemasan ramah lingkungan atau eco friendly banyak direkomendasikan karena tidak membahayakan bagi manusia dan lingkungan. Kemasan ramah lingkungan yang bisa kamu pakai berbahan kardus, polypropylene, dan karton. 

Risiko Penggunaan Sampah Plastik

Hadirnya kemasan ramah lingkungan bertujuan untuk meminimalisir dampak buruk penggunaan sampah plastik. Berikut ini beberapa risiko yang ditimbulkan akibat penumpukan sampah kemasan plastik yang berlebihan. 

  1. Banyaknya sampah plastik akan membuat makhluk hidup bawah tanah tercemar 
  2. Racun dari sampah plastik akan mencemari tanah
  3. Sampah plastik membutuhkan waktu yang lama agar bisa terurai dengan tanah
  4. Kalau sampah plastik dibuang ke sungai akan menimbulkan penyumbatan dan mencemari air sungai
  5. Semakin banyaknya sampah plastik akan mengurangi tingkat kesuburan tanah karena makhluk hidup bawah tanah tidak memiliki ruang gerak

Melihat dampak buruk akibat sampah plastik, disarankan para pelaku usaha untuk menggunakan kemasan minuman ramah lingkungan. Kalau membahas tentang kemasan minuman ramah lingkungan kamu bisa cetak kemasan khusus di famous printing Surabaya. Kamu akan menemukan berbagai desain kemasan ramah lingkungan yang unik dan menarik. 

  • Kemasan gelas kertas hitam sablon

Kemasan paper cup hitam ini bisa menjadi pilihan untuk mengemas produk minuman karena sudah dilaminasi. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau minuman akan bocor. Selain itu kelebihan menggunakan paper cup hitam ini bisa kamu gunakan untuk minuman dingin dan panas. 

Kalau untuk mengemas minuman panas seperti kopi dan coklat panas bisa menggunakan paper cup ukuran 8oz sampai 12oz. Kalau untuk minuman dingin kamu bisa menggunakan paper cup ukuran 116oz sampai 22oz. Paper cup yang digunakan ini berwarna hitam dan dipadukan sablon warna biru. Kamu bisa menambahkan desain kreatif agar hasilnya lebih unik dan menarik. 

  • Kemasan gelas kertas putih sablon 

Pada dasarnya hampir sama dengan gelas kertas warna hitam, paper cup warna putih ini juga terbuat dari bahan kertas yang dilaminasi. Jadi yang membedakan adalah warna gelas cup ada yang hitam dan putih. 

Kalau gelas kertas warna putih biasanya akan dipadukan dengan warna sablon hitam. Selain itu kamu juga bisa memadukan dengan warna orange, hijau, merah, dan coklat. Kamu bisa sablon kemasan ramah lingkungan ini satu sisi atau dua sisi dengan mencantumkan nama produk atau nama brand. 

Itulah penjelasan mengenai ide kemasan minuman yang menarik dengan menggunakan paper cup. Kalau kamu ingin mendapatkan desain kemasan minum ramah lingkungan bisa dikemas.com. Semoga dengan adanya penjelasan ini kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan kemasan minuman yang ramah lingkungan dengan desain terbaik.