Pro dan Kontra Microgynon

Pro pertama adalah dapat membantu mencegah kehamilan. Namun kontranya adalah bahwa obat ini mungkin tidak seefektif jenis metode pengendalian kelahiran lainnya seperti diafragma atau alat kontrasepsi (IUD). Kelebihan lainnya adalah jika dilakukan dengan benar, Anda cenderung tidak hamil dibandingkan dengan jenis metode pengendalian kelahiran lainnya. Meskipun akan ada beberapa orang mungkin mengalami efek samping seperti perubahan suasana hati, sakit kepala, mual dan nyeri payudara selama penggunaannya. Obat ini juga memiliki risiko lebih tinggi untuk serangan jantung atau stroke pada wanita yang lebih tua dari 35 tahun.

Kelebihan lainnya adalah tidak seperti metode kontrasepsi hormonal lainnya, Anda tidak perlu menggunakan kontrasepsi cadangan setidaknya selama tujuh hari setelah menghentikan asupannya. Namun kekurangannya adalah hal itu dapat menyebabkan pendarahan dan bercak yang tidak teratur selama penggunaannya dan juga saat Anda masih minum obat tetapi telah berhenti menggunakannya untuk jangka waktu tertentu. Obat ini juga perlu diminum pada waktu yang sama seperti yang ditentukan atau seseorang dapat mengambil risiko tidak mendapatkan efek yang diinginkan.

Kelebihan lainnya adalah bahwa Microgynon mungkin lebih mudah diingat oleh seorang wanita daripada metode kontrasepsi lainnya. Metode ini mungkin tidak bekerja dengan baik untuk wanita dengan siklus menstruasi yang tidak teratur atau jika mereka mengalami mual, muntah, nyeri payudara atau sakit kepala saat mengambilnya.

Bagi para wanita yang telah mencoba obat lain dan merasa tidak efektif, Microgynon mungkin bisa bekerja untuk mereka. Namun mereka juga harus ingat bahwa metode ini memerlukan waktu yang ketat agar dapat bekerja secara efektif, sehingga mereka harus mengikuti petunjuk resepnya dengan baik.

Kelebihan lainnya adalah banyak produk kontrasepsi yang tersedia di pasaran saat ini hanya dapat digunakan dalam kombinasi dengan bentuk kontrasepsi lain. Namun obat ini adalah salah satu yang bisa digunakan sendiri untuk mencegah kehamilan. Meskipun ada beberapa orang yang menggunakan Microgynon mungkin mengalami mual, nyeri payudara dan sakit kepala seperti metode pengendalian kelahiran lainnya juga.

Kelebihan lainnya adalah tidak seperti metode kontrasepsi hormonal lainnya, Microgynon dapat dikonsumsi selama satu tahun sekaligus. Namun penipunya mungkin tidak bekerja dengan baik jika Anda mengonsumsi obat pengencer darah tertentu atau mereka yang pernah mengalami serangan jantung atau stroke di masa lalu.

Salah satu kelebihannya adalah dibandingkan dengan produk kontrasepsi lain yang tersedia di pasaran saat ini. Anda bisa membelinya di apotek terdekat dengan harga pil KB Microgynon yang cukup terjangkau. Produk ini lebih efektif untuk mencegah kehamilan. Namun kontra adalah bahwa seperti beberapa bentuk pengendalian kelahiran, mereka mungkin tidak aman untuk wanita yang memiliki masalah kesehatan lain seperti penyakit hati atau tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol.