Tipe Layanan di Service AC Tangerang untuk Solusi AC Prima

Servis AC di jasa service AC Tangerang menyediakan berbagai layanan mulai dari membersihkan AC, mengisi freon hingga memperbaiki mesin.

Menggunakan AC namun tidak bisa merasakan udara sejuk akibat kondisinya yang memburuk tentu membuat tidak nyaman. Apalagi AC cukup banyak menggunakan daya listrik. Agar AC tetap bisa prima, lakukan perawatan dan juga perbaikan dengan menghubungi jasa servis AC terpercaya. Apa saja yang bisa didapatkan melalui servis AC? Ini daftarnya.

  • Membersihkan AC dan Kompresor

Jika AC menghasilkan suara bising atau udara yang tidak segar, bisa jadi AC tengah mengalami kerusakan atau sudah lama tidak dibersihkan. Proses pembersihan ini menjadi salah satu servis utama dan menjadi permintaan paling banyak karena paling sering terjadi pada AC.

Pembersihan biasanya dengan menggunakan vakum yang menyedot kotoran dengan air untuk mencuci komponen yang kotor. Hasilnya AC terlihat baru lagi, tidak menguning, dan tidak bersuara.

  • Mengisi Ulang Freon

Layanan berikutnya adalah mengisi ulang freon. Tingkat keawetan dan kekuatan AC biasanya tergantung pada PK. Semakin tinggi maka harganya semakin mahal. Jika AC sudah tidak terasa dingin lagi walaupun sudah menyala dalam waktu lama maka tandanya freon sudah habis.

Untuk isi ulang biasanya ada biaya tambahan sesuai dengan isi dan permintaan pelanggan. Pilih jasa servis AC terbaik untuk hasil yang baik dan seperti baru kembali.

  • Memperbaiki Mesin AC

Terkadang AC yang sudah sangat tua akan mengalami turun mesin ataupun fungsi motorik yang menurun. Contohnya panel tidak bisa naik dan turun saat mode swing. Jika demikian, maka perlu reparasi mesin dan jika sudah tidak berfungsi perlu penggantian mesin. Layanan ini cukup memakan biaya karena mesin merupakan bagian vital dari AC. Pastikan untuk selalu servis AC rutin minimal 1-2 bulan sekali agar tidak sampai cepat turun mesin.

Bagaimana memilih jasa yang sesuai? Jasa ditentukan oleh masalah yang terdapat pada AC. Jika udara terasa pengap dan kurang dingin maka kemungkinan ada kotoran yang menyumbat atau freon yang habis. Jika AC tidak berfungsi atau bising bisa jadi karena adanya kerusakan pada mesin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang ingin memperbaiki AC nya.