Yuk Ketahui Beberapa Metode Mengatasi Lupa Password Router ZTE F609

Perlu kamu tahu bahwa ZTE F609 ini merupakan salah satu jenis atau tipe router yang pada saat ini sudah banyak digunakan pada layanan jaringan WiFi berbayar, misalnya seperti yang ada pada IndiHome.

Nah, pada kesempatan kali ini di dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap tentang beberapa metode yang bisa kamu gunakan jika kamu lupas password ZTE F609. Metode yang akan dibahas kali ini bisa dibilang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Dalam hal ini kamu perlu tahu bahwa router ZTE F609 ini merupakan sebuah router yang mempunyai banyak kelebihan, salah satunya adalah ditawarkan pada harga yang murah dan sudah bisa dikonfigurasikan secara mudah pada berbagai macam layanan WiFi dalam melakukan penyebaran sinyal dari ONT modem utama.

Salah satu masalah yang biasanya terjadi pada router ZTE F609 adalah lupa password. Ini memang merupakan salah satu masalah yang biasanya terjadi karena pada hakikatnya manusia itu mudah lupa.

Oke, tapi kamu jangan khawatir karena di dalam artikel ini akan dijelaskan secara mendalam tentang berbagai macam cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

1. Melakukan Login dengan Admin Default

Pertama login menggunakan admin default. Hal ini bisa kamu lakukan jika kamu memang sudah termasuk pengguna WiFi IndiHome yang memakai router dengan jenis ZTE F609.

Pada saat menggunakan cara ini kamu perlu melakukan akses IP Address router yang kamu gunakan tersebut. Apakah kamu tahu berapa alamat IP router ZTE F609? Alamat IP router ZTE F609 adalah 192.168.1.1.

Ya, kamu bisa menggunakan IP address default tersebut untuk menuju ke bagian login. Setelah berhasil memasuki IP address tersebut kemudian kamu bisa mengisi username dengan “admin” dan passwordnya adalah “Telkomdso123”.

Setelah berhasil memasukkan username dan juga password, maka kamu tinggal tekan tombol OK, dan proses mengatasi lupa password pada router ZTE F609 berhasil diatasi.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap tentang berbagai macam informasi yang berhubungan dengan router, termasuk tentang berbagai jenis router, IP address router dan lain sebagainya, maka kamu bisa mengunjungi website routerku.com. Ini merupakan salah satu website terlengkap yang membahas tentang router.

2. Melakukan Reset Router

Selanjutnya kamu bisa reset router. Cara ini dinilai cukup berhasil dalam mengatasi masalah lupa password pada router ZTE F609.

Caranya sangat mudah sekali, dalam hal ini kamu hanya perlu menekan tombol reset pada bagian kanan router dengan menggunakan sesuatu yang runcing seperti jarum.

Tekan selama 15 sampai dengan 20 detik sampai router ZTE F609 melakukan proses memulai ulang secara otomatis.